Telkomtelstra Ingin Uji Coba 5G | PT Rifan Financindo Berjangka

d8e7c8bc-8f79-4ddc-85fb-5442280e1e85

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Dengan harapan bisa mengakses jaringan internet yang lebih cepat, penyedia jaringan Telkomtelstra yang merupakan perusahaan patungan antara Telkom dengan Telstra Australia berencana menguji coba jaringan 5G di Australia.

Negeri Kanguru itu dinilai sebagai salah satu negara yang cukup siap untuk mendukung layanan jaringan 5G setelah cakupan jaringan 4G di sana sudah cukup meluas.

Meski demikian, uji coba baru akan dilakukan setelah segala infrastrukturnya siap. Saat ini, kesiapan tersebut masih terus dimatangkan. Harapannya, di tahun 2020 atau 2021, layanan jaringan 5G sudah bisa diujicoba.

“Kami akan uji coba. Ini merupakan teknologi di masa depan. Tahun 2020 atau 2021, layanan sudah terpasang. Semua orang bisa merasakan manfaatnya,” ujar Group Managing Director, Network Telstra Operations, Mike Wright, saat berbincang bersama media termasuk detikINET di markas besar Telstra, Melbourne, Australia.

Mike mengungkapkan, melalui layanan jaringan 5G, masyarakat bisa lebih mudah dan lancar mengakses internet. Meskipun karakternya hampir sama seperti jaringan 4G, namun jaringan 5G tentu nantinya akan lebih baik, khususnya dari segi kecepatan. Orang tidak lagi mengalami kendala delay saat berkomunikasi dengan 5G.

“Kita membutuhkan karakteristik teknologi yang lebih baru. Kita tidak lagi menggunakan wireless teknologi. Dulu ada 3G, kemudian 4G, dan nanti 5G,” katanya.

Head of International Marketing, Product & Pricing Telstra Jim Clarke.Head of International Marketing, Product & Pricing Telstra Jim Clarke.

Dalam kesempatan yang sama, Head of International Marketing, Product and Pricing Telstra, Jim Clarke menyebutkan, teknologi merupakan hal yang perlu terus diperbarui. Pengembangan jaringan 5G merupakan peluang untuk menumbuhkan industri teknologi.

“Ini penting. Ini peluang. Ada perubahan. Teknologi harus berkembang, ini merupakan industri yang harus berkelanjutan,” tandas dia.

Rifan Financindo Berjangka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s