Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Penjualan versi baru Note 7 yang sudah bebas dari masalah baterai siap dilanjutkan di seluruh dunia. Di Korea Selatan, Note 7 sudah resmi dijual kembali dan tanggapan warga di sana ternyata cukup positif.

Dikutip detikINET dari Korea Times, Selasa (4/10/2016), Samsung menyatakan lebih dari 21 ribu Note 7 habis terjual di hari pertama penjualannya kembali. Hal itu menepis kekhawatiran bahwa konsumen tidak mau lagi membeli Note 7.

“Ini jumlah sangat bagus karena di pasar smartphone Korea, kami menganggap penjualan sampai 10 ribu per hari adalah hit besar. Tentu perlu dilihat apakah handset ini akan terus terjual dengan baik, tapi sekarang setidaknya di pasar lokal, Samsung berhasil rebound,” kata seorang sumber.

Di Korsel, sudah lebih dari 80% pembeli awal Note 7 sudah menukarkan handsetnya. Secara total, 90% konsumen Note 7 memilih menukarkan ponsel ketimbang refund atau pengembalian uang.

Setelah Korsel, penjualan akan dilanjutkan di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, kawasan Eropa dan Asia. Tindakan cepat Samsung melakukan recall dan menjual kembali versi Note 7 sedikit banyak menyelamatkan muka perusahaan. Walaupun proyeksi penjualan Note 7 menurun.

“Keputusan untuk melakukan recall adalah langkah yang optimal. Namun proyeksi penjualan Note 7 menurun jadi 6 juta unit dari yang sebelumnya 12 juta unit,” tutur Hwang Min Sung, analis di Samsung Securities.

“Recall tersebut tidak akan merusak brand image perusahaan karena mereka telah melakukannya dengan cepat,” sebut Kim Rok ho dari Hana Financial Investment. Harga saham Samsung memang sempat turun drastis, namun belakangan juga sudah pulih kembali.

RifanFinancindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s