Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Pertumbuhan ekonomi AS rebound pada kuartal ketiga setelah mendatar di semester pertama tahun ini karena meningkatnya persediaan dan lonjakan di ekspor kedelai mengimbangi melemahnya belanja rumah tangga.

Peningkatan 2,9 % di tingkat tahunan dalam produk domestik bruto (PDB), nilai semua barang dan jasa yang dihasilkan, adalah yang terbesar dalam dua tahun terakhir dan diikuti kenaikan 1,4 % pada kuartal sebelumnya, menurut laporan dari Departemen Perdagangan pada hari Jumat. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg yang disebut untuk pertumbuhan 2,6 %. Belanja konsumen, merupakan bagian terbesar dari perekonomian, naik kurang dari yang diproyeksikan 2,1 %.

Data yang sesuai dengan pandangan pembuat kebijakan Federal Reserve bahwa ekonomi menunjukkan kenaikan yang lambat dan stabil. Pada saat yang sama, data pekerjaan yang solid dan kenaikan pada penghasilan tetap adalah dasar yang kuat bagi rumah tangga untuk melanjutkan peran sebagai pendorong utama pertumbuhan perekonomian, berbeda dari investasi bisnis.

Pembelian konsumen tumbuh pada sekitar setengah laju seperti dalam periode tiga bulan sebelumnya dan investasi perusahaan dalam peralatan menurun untuk kuartal keempat berturut-turut, yang terpanjang dari ekspansi saat ini.

Persediaan rebound pada kuartal ketiga setelah menyusut dalam tiga bulan sebelumnya, berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi untuk pertama kalinya sejak awal tahun 2015. Sektor ekspor dipercepat, menambahkan yang terbesar pada PDB sejak tiga bulan terakhir tahun 2013.

RifanFinancindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s