Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Ajakan memberikan dukungan pada timnas Indonesia di laga semifinal Piala AFF 2016 mulai muncul. Hal itu disebut menjadi momen tepat untuk menyatukan suporter.

Ajakan untuk memberikan dukungan ke skuat ‘Garuda’ itu bernama aksi #BelaTimnas ‘312’. Sejak, Senin (28/11/2016), ajakan itu mulai muncul di lini masa media sosial.

Indonesia akan melakoni pertandingan semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam. Laga leg I akan berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016). Empat hari setelahnya, tim besutan Alfred Riedl akan gantian menyambangi markas Vietnam.

Arista Budiyono, salah sayu pegiat suporter sepakbola tanah air, menilai bahwa aksi #BelaTimnas ‘312’ bisa menjadi momen persatuan semua elemen suporter di Indonesia, juga sembari mendukung perjuangan Boaz Solossa cs. di ajang Piala AFF 2016.

“Aksi ini jelas tak ada hubungannya dengan yang ‘2 12’. Ini bisa menjadi momen untuk menyatukan suporter,” kata Arista dalam perbincangan dengan detikSport.

“Momen ini pertikaian antarsuporter akhir-akhir ini sudah tak bisa ditolerir lagi, seperti yang terjadi saat pendukung Persija pulang dari Solo. Ini juga menjadi pekerjaan rumah untuk PSSI yang baru.”

“Para suporter yang datang langsung ke stadion sebaiknya cuma mengenakan atribut lain, sebaiknya kenakan ‘merah-putih’ saja.”

“Saya masih yakin dengan peluang timnas untuk ke final. Di akhir pekan nanti, mungkin timnas akan menang tipis atau seri,” imbuhnya.

Sumber: http://www.detik.com

id – rfbaxa

PT Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s