PT Rifan Financindo – Sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan ponsel miliknya yang tiba-tiba mati. Apple bertindak cepat meresponnya sambil terang-terangan menyerang Galaxy Note 7 milik Samsung.

“iPhone tidak akan meledak seperti Galaxy Note 7,” demikian sesumbar Apple dalam situs resminya. Tapi pernyataan tersebut tidak muncul di situs global Apple, melainkan hanya di China. Apple berkilah iPhone memiliki fitur yang bisa mencegah kejadian terbakar seperti yang dialami pesaingnya, Galaxy Note 7.

Menurut produsen yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini produknya akan secara otomatis mematikan sistem secara keseluruhan bila mengalami hal-hal yang tidak sesuai. Dengan begitu pengguna bisa terhindar dari kejadian tak diinginkan.

Selain itu fitur pengamanan di iPhone juga berfungsi untuk melindungi komponen lainnya mengalami kerusakan bila baterai yang digunakan bermasalah. Dikutip detikINET dari Tech Viral, masalah yang dimaksud bisa kerusakan secara fisik atau tegangan yang terlalu rendah.

Meski demikian bukan berarti fitur pengamanan di iPhone selalu efektif. Pasalnya tak sedikit kasus ponsel terbakar yang melibatkan ponsel besutan Apple tersebut.

Terlepas dari itu, Apple mengaku tetap melakukan investigasi terhadap beberapa iPhone milik pengguna yang tiba-tiba saja mati. Kejadian tersebut katanya hanya dialami oleh segelintir iPhone yang diproduksi di rentang bulan September sampai Oktober 2015 lalu.

Apple mengatakan kemungkinan baterai di iPhone yang bermasalah mengalami kelembaban lantaran ada udara yang masuk ketika produksi berlangsung. Sehingga baterai jadi tak bisa berfungsi seperti seharusnya.

Apple sendiri telah diam-diam melakukan recall untuk melakukan penggantian baterai terhadap iPhone yang bermasalah. Sejauh ini yang mengalami masalah tersebut adalah iPhone 6S, iPhone 6, iPhone 5S, iPhone 5C, dan iPhone 5.

sumber: http://www.detik.com
PT Rifan Financindo Berjangka
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s