Jakarta, Rifan Financindo – Setelah pada Desember lalu memberikan sedikit bocoran terbaru soal model terbarunya, produsen motor asal Inggris Triumph akhirnya meluncurkan varian Triumph Street Triple seperti dilansir indianautosblog, Rabu (11/1/2017).

Naked Roadster ini hadir dalam tiga pilihan yaitu Triumph Street Triple S, Triumph Street Triple R, dan Triumph Street Triple RS, A2 Street Triple S juga tersedia.

Triumph Street Triple 2017 ini mendapat mesin baru baru berkapasitas 765cc tiga silinder segaris sebagai standar. Versi A2-nya menggunakan versi lama 675cc berganti dari sebelumnya 660 cc.

Dikawinkan dengan girboks 6 percepatan, Triumph Street Triple S dilengkapi dengan pendingin yang bisa menghasilkan 111 daya kuda pada rpm 11.250 dan torsi 73 Nm di rpm 9.100.

f44f3daf-61c4-4b07-b452-08892aad1c57_169

Sebagai perbandingan, model yang dijual saat ini bisa menghasilkan 104 daya kuda dan torsi 98 Nm. Suspensinya menggunakan upside-down berukuran 41 mm dari Showa dan di belakang menggunakan Showa mono shock.

Sistem pengereman depan menggunakan cakram kembar 310 mm dengan kaliper Nissin 2 piston sementara di bagian belakang menggunakan satu cakram 220mm mono piston kaliper Brembo. Fitur-fitur yang melengkapi termasuk ABS, ride by wire, traksi yang bisa diganti, dua mode berkendara, layar analog LCD dari Triumph Speed Triple. Triumph Street Triple S ini mulai tersedia pada April 2017 dan dibanderol mulai 8.125 GBP atau setara Rp 131 juta on the road.

Triumph Triple R juga menggunakan mesin yang sama dikawinkan dengan girboks 6 percepatan dilengkapi slip dan assist clutch, motor ini mampu menyemburkan 116 daya kuda pada rpm 12.000 dan torsi 77 Nm di rpm 9.400. Suspensi depannya menggunakan 41 mm upside-down dengan peredam dan di belakang menggunakan Showa monoshock dengan peredam pula.

rBS dan kontrol traksi bisa diganti. Fitur lainnya adalah layar dispaly TFT 5 inchi, lampu depan DRL, indikator self-cancelling, intake udara yang terintegrasi dari Triumph Speed Triple dan roda pinstripe. Mode berkendara Triumph Street Triple R telah ditingkatkan menjadi 4 yaitu sport, road, rain, dan rider.

Soal harga, Triumph belum membocorkannya. Motor ini tersedia di Inggris pada Mei mendatang. Triumph Street Triple R yang lebih rendah juga tersedia dengan tinggi kursi 780 mm turun dari sebelumnya 825 mm. Alih-alih memangkas jok, Triumph menyeting ulang suspensi sehingga tingginya berkurang.

RifanFinancindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s