Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Dengan munculnya Nintendo Switch di bulan Maret 2017 nanti, produsen game asal Jepang itu pun bersiap untuk mengakhiri perjalanan game legendaris Zelda di Nintendo Wii U.

Pernyataan ini disampaikan oleh President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime ketika membahas game The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Seperti diketahui, game RPG itu disiapkan tak hanya untuk Nintendo Switch, tapi juga untuk Nintendo Wii U.

Namun, Aime mengatakan bahwa seri itu bakal menjadi game Zelda terakhir untuk Nintendo Wii U. Aime pun menyebut Nintendo Wii U dengan sebutan konsol yang memiliki performa buruk, dalam hal ini adalah penjualan.

“Dari sudut pandang first-party, tidak ada pengembangan baru setelah peluncuran The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Kami benar-benar mengakhiri perjalanan Wii U,” tutur Aime dikutip detikINET dari Gamespot, Jumat (20/1/2017).

Jadi, dengan kata lain Nintendo Wii U tak akan lagi mendapatkan game yang menjadi ikonik atau ciri khas dari Nintendo. Meski begitu, Aime mengatakan mungkin masih ada game baru lainnya dari mitra publisher dan developer. Begitupula dengan game ikonik lainnya seperti Super Mario Bros yang mungkin masih akan hadir untuk Wii U.

Nintendo juga masih akan terus mendukung Wii U, terutama dari sektor layanan online. Game-game Nintendo Wii U pun masih akan terus beredar di toko ritel dan Nintendo eShop.

Nintendo Wii U memang menuai kegagalan, yang diakui Aime dalam wawancara. “Walaupun pada hari ini ketika aku bertanya ke orang-orang, ‘Jadi apa itu Wii U?’, aku mendapat jawaban yang bervariasi,” tuturnya.

RifanFinancindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s