Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Jerawat yang muncul bukan saja karena stres dan faktor kebersihan kulit. Namun bisa juga karena kurang memperhatikan asupan yang dimakan.

Karena urusan jerawat bukanlah sesuatu yang mudah untuk diatasi, akan lebih baik jika kita mengetahui jenis-jenis makanan yang bisa memicu munculnya jerawat di area wajah.

Nah, agar tak rawan terkena jerawat, dokter spesialis kulit dan kelamin, dr I Gusti Nyoman Dharmaputra, SpKK dari D&I Skin Centre menganjurkan untuk menghindari makanan berlemak dan makanan yang bersifat merangsang produksi minyak seperti cokelat, kacang, dan makanan yang pedas.

Ketika lemak yang disimpan di tubuh mulai berlebihan secara tak langsung akan dikeluarkan melalui pori pori kulit termasuk area wajah, bagian tubuh yang paling sering mengeluarkan minyak. “Sebab produksi minyak yang banyak saat tersumbat keluarnya akan menimbulkan jerawat,” tutur pria yang akrab disapa dr Darma ini.

Ditambahkan pula oleh dr Eddy Karta dari EDMO Clinic bahwa asupan gula juga merupakan salah satu alasan munculnya jerawat. Menurutnya makanan manis dapat merangsang reaksi radang pada kulit.

Bukan itu saja, berdasarkan keterangannya lagi, ada nama lain yang turut memicu datangnya jerawat yakni makanan yang mengandung susu. Bagi Anda yang sedang berjerawatan namun masih gemar mengonsumsi es krim, keju, dan sejenisnya termasuk produk olahan susu sebaiknya dipantang untuk sementara waktu.

Mulai sekarang kurangi produksi minyak dan beralih pada diet rendah lemak, serta banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan ya.

Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s