Jakarta, Rifan Financindo – Sebagian orang Indonesia ternyata tak masalah ketika harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli notebook yang mahal, asalkan mendapat benefit yang dibutuhkan.

Hal itu bisa dilihat dari kondisi ini. Di saat pasar laptop di Indonesia sedang lesu-lesunya, lini bisnis notebook premium di sepanjang 2016 lalu malah melesat dengan pertumbuhan 10%.

Hal tersebut diungkap Consumer Notebook Product Manager Lenovo Indonesia Christy Susastra usai peluncuran perangkat laptop barunya di Jakarta. Dia menjelaskan berdasarkan data dari JFK, pasar notebook premium mengalami pertumbuhan 10% dari tahun 2015.

Salah satu penyebabnya lantaran kondisi perekonomian yang semakin membaik. Ini membuat banyak orang yang tidak masalah membeli dengan harga mahal namun mendapat benefit yang dibutuhkan.

68a2f8fe-1fa4-491a-9fa8-5bb6c1b4c8c8_169

Lenovo sendiri sepanjang tahun lalu mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Di pasar notebook premium sendiri mereka mengalami pertumbuhan empat kali lipat dari 2015.

“Pertumbuhan Lenovo meningkat 40%. Ini membuat kami berada di posisi kedua dengan market share 18,5%,” ungkap Christy saat ditemui detikINET di sela acara.

Karenanya, ditahun 2017 ini Lenovo tetap akan fokus pada pasar premium. Selain itu mereka pun ingin meningkatkan porsi notebook premiumnya di pasaran.

“Tahun 2016 porsi notebook premium 15% dari keselurah notebook Lenovo. Kami ingin tahun ini meningkat 18%-20%,” pungkas Christy.

Rifan Financindo 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s