Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Andrea Dovizioso sempat cukup nyaman memimpin balapan MotoGP Qatar. Namun ia kemudian mendapatkan tekanan dari Maverick Vinales dan harus puas finis kedua.

Dovizioso sempat memimpin di delapan putaran, dalam balapan di sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dinihari WIB. Rider Ducati itu cukup nyaman di posisi terdepan pada putaran ketujuh sampai ke-13.

Setelah itu dia terlibat pertarungan dengan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales. Setelah beberapa kali sempat menunjukkan perlawanan dan kembali memimpin di putaran ke-18, Dovizioso pada akhirnya harus mengakui keunggulan Vinales.

Gagal menang jelas jadi kekecewaan tersendiri, tapi di sisi lain Dovizioso puas melihat Desmosedici GP17 tunggangannya bisa kompetitif. Selain itu, keputusannya menggunakan ban lunak membuatnya tak bisa terlalu agresif menekan.

Lihat juga: Hasil yang Cukup Mengejutkan untuk Rossi | PT Rifan Financindo

“Sangat sulit pada awalnya, tapi kami cukup cerdik untuk memilih ban lunak. Kami tahu balapannya tidak akan berlangsung sebegitu kencangnya,” ujar Dovizioso dikutip Crash.

“Di depan, saya tidak menekan terlalu banyak karena bannya terlalu lunak. Pada sejumlah titik, saya mencoba untuk menempel Maverick sampai akhir.”

“Saya sempat mencoba untuk melewatinya di putaran terakhir, tapi dia saat itu terlalu jauh. Tapi saya ingin berterima kasih kepada semua pihak. Saya senang. Kami ada di persaingan,” tambahnya.

Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s