Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Samsung punya beberapa paten terkait kamera ponsel. Kali ini, mereka mengajukan paten baru yang berhubungan dengan kamera ganda.

Berdasarkan deskripsi yang terungkap ke publik, paten tersebut berjudul ‘Camera module-including multi-lens and electronic device having the same’. Di bagian informasi pengajuan disebutkan modul kamera dibuat cukup tipis dan sensitif terhadap cahaya. Sehingga diklaim punya kemampuan yang lebih baik di kondisi temaram.

Selain itu, dalam dokumen paten turut mengungkap bahwa sistem kamera ganda Samsung akan punya kemampuan menangkap foto dalam format 3D, demikian detikINET lansir dari SamMobile, Selasa (28/3/2017).

Belum ada informasi lebih detail apa yang akan dilakukan Samsung jika paten ini sudah menjadi miliknya. Namun seiring kian populernya fitur kamera ganda, hanya tinggal menunggu waktu melihat Samsung akan mengadopsinya.

Lihat juga : Samsung Siapkan Perlindungan Khusus Galaxy S8 | Rifan Financindo

Tapi setidaknya adanya paten ini memperlihatkan bahwa vendor asal Korea Selatan itu tertarik membuat sistem kamera ganda sendiri.

1e440bbd-bfa2-49a6-a914-3aa4eae029e7

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Samsung akan mengusung dua kamera pada ponsel Galaxy S8. Namun berdasarkan foto bocoran yang sering wara-wiri di dunia maya, ponsel penerus Galaxy S7 itu hanya dibekali satu kamera di bagian belakangnya.

Bisa jadi, Samsung baru akan mengadopsi dua kamera di ponsel Galaxy Note 8 atau di Galaxy S9.

PT Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s