Jakarta, Rifan Financindo – Bisa membalikkan keadaan di kandang lawan membuat mentalitas Real Madrid dipuji. Zinedine Zidane menyebut skuatnya tampil gigih namun juga sabar.

Madrid memetik kemenangan 2-1 saat bertandang ke Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Los Blancos tertinggal lebih dulu usai dijebol Arturo Vidal di menit ke-25.

Babak pertama sendiri menjadi milik Bayern karena penampilan dominan mereka. Tuan rumah bahkan bisa saja unggul dua gol, andai eksekusi penalti Vidal tak melambung.

Lihat juga: Ronaldo, Pemain Pertama yang Capai 100 Gol di Kompetisi Klub Eropa | PT Rifan Financindo

Madrid lantas menggebrak di awal babak kedua, mengejutkan Bayern dengan gol Cristiano Ronaldo di menit ke-47. Madrid mulai merebut kendali permainan di paruh ini, dibantu dengan kartu merah Javi Martinez di menit ke-61. Ronaldo kemudian mencetak gol yang membalikkan keadaan di menit ke-77.

Madrid total melepaskan 23 percobaan dengan 12 di antaranya tepat target. Sementara Bayern punya 13 tembakan, hanya tiga yang mengarah ke gawang seperti dicatat whoscored.

“Kami menunjukkan kemauan untuk mendapatkan hasil bagus setelah babak pertama. Kalau kami tertinggal 0-2, mungkin pertandingannya akan berjalan berbeda,” kata Zidane di situs resmi UEFA.

“Tapi kami menunjukkan kesabaran dan berhasil mendapatkan gol penyama di awal babak kedua. Dari saat itu, pertandingannya berbeda. Kami menunjukkan mentalitas lebih besar dan memenangi bola kembali dengan lebih baik,” imbuhnya pelatih Madrid ini.

Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s