Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Legenda MotoGP Kenny Roberts Jr. mengungkapkan kekagumannya pada sosok Valentino Rossi. Bagi Roberts Jr., Rossi bisa jadi juara dunia MotoGP musim ini.

Rossi tampil konsisten di tiga seri awal dengan selalu berdiri di podium pada akhir perlombaan. Alhasil, Rossi kini berdiri sebagai pemuncak klasemen dengan selisih enam poin atas Maverick Vinales.

“Musim ini adalah musim yang sangat tak bisa diprediksi. Namun saya rasa dia bisa menjadi juara dunia musim ini.”

“Pada titik ini, kalian tak akan bisa dengan pasti bertaruh untuk satu nama sebagai pemenang. Yang terpenting dalam perburuan titel juara adalah tak terjatuh di tiap seri, dan sejauh ini Valentino Rossi berhasil menghindari itu,” kata Roberts Jr kepada AS seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Roberts Jr. tanpa ragu mengakui bahwa Rossi merupakan sosok pebalap luar biasa karena masih bisa tampil kompetitif di usia yang sudah 38 tahun.

Lihat juga: Pandangan Pedrosa Soal Insiden Rossi-Zarco | PT Rifan Financido

“Kalian bertanya pada orang yang salah karena saya sama sekali tak punya jawaban yang jelas untuk hal itu. Saya bisa melarikan motor di usia 38 tahun, namun tentunya tak bisa melakukan apa yang dilakukan Rossi. Hal itu sangat luar biasa,” ujar Roberts Jr.

“Tanpa diragukan, Rossi adalah pebalap dengan pengalaman lebih banyak dibandingkan lainnya, meskipun pengalaman bisa berefek baik maupun buruk. Yang pasti, caranya mengemudikan motor tak seperti seseorang yang telah berusia 38 tahun,” ucap Roberts Jr.

Roberts Jr. yang jadi juara dunia 500cc pada musim 2000 ini sendiri baru saja resmi menjadi legenda MotoGP. Pemberian gelar itu dilakukan di sela-sela balapan GP Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s