Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Long weekend adalah momen yang langka. Semua orang di berbagai kota siap-siap untuk liburan. Makanya, kamu harus tahu dulu tipsnya.

Meskipun sebenarnya di dalam waktu yang singat, traveler juga dapat memaksimalkan liburan long weekend jadi lebih seru lho. Tetapi, ada persiapan dan kiat yang mesti kita tahu.

Lihat juga: Ide Buat Santai Long Weekend di Jakarta | PT Rifan Financindo

Tenang saja, kali ini detikTravel Kamis (27/04/2017) akan memberikan beberapa tips agar liburan long weekend makin seru:

1. Segera tentukan destinasi

Untuk menghindari padatnya pengunjung, kehabisan tiket atau membuang-buang waktu, baiknya tentukan destinasi yang akan dituju dari sekarang. Mulai dari daerah mana, dan tempat tujuannya.

Apalagi tempat yang sudah menjadi langganan para pengunjung. Apabila membutuhkan tiket masuk, pesanlah jauh-jauh hari. Demikian pula apabila membutuhkan transportasi khusus seperti bus, kereta atau pesawat.

Antisipasilah dengan menentukan destinasi di awal, karena waktunya benar-benar singkat. Jadi mau kemana nih? Putuskan sekarang ya!

2. Pesan tiket transportasi dan hotel secepatnya

Setelah menentukan destinasi, baiknya segeralah pesan tiket transportasi dan penginapan yang akan digunakan. Tidak hanya untuk menghindari kehabisan persediaan, tetapi juga harga akan lebih melonjak tinggi menjelang long weekend.

Traveler dapat menggunakan berbagai situs pencarian transportasi dan penginapan untuk mendapatkan harga terbaik. Selain itu, memesan via online biasanya akan jauh lebih murah dibandingkan memesan secara langsung.

3. Buat itinerary

Dikarenakan waktu yang singkat, manfaatkanlah sebaik-baiknya. Traveler dapat mengakalinya dengan membuat rencana perjalanan atau itinerary.

Triknya, buatlah itinerary dari mulai yang terjauh kemudian lokasi terdekat dengan rumah. Ini akan menghemat waktu, tenaga dan biaya serta lebih efisien untuk dijalani.

4. Mencicil packing

Apabila rencana telah terbuat dengan benar, mulailah untuk mencicil barang apa saja yang akan dibawa. Jangan sampai tertinggal sehingga liburan akan terasa tidak lengkap.

Mulailah untuk menyortir barang mana yang akan dibawa dan diperlukan selama liburan. Karena waktunya tidak panjang, bawalah tas yang lebih praktis dan ringan.

5. Pilih objek wisata yang anti mainstream

Karena waktu yang sedikit, bukan berarti tidak dapat mengeksplor tempat-tempat seru yang tidak biasa. Memangnya tidak bosan ke tempat yang itu-itu saja?

Pilihlah tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi dan tidak biasa, carilah informasinya di internet. Selain itu, berwisata ke objek wisata anti mainstream juga dapat meminimalisir padat pengunjung lho. Selamat liburan!

Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s