Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Otoritas Pangkalan Udara Travis di California, Amerika Serikat, mengimbau para staf dan pengunjung untuk mencari ‘tempat berlindung’ berkaitan dengan ‘insiden keamanan internasional’, pada Rabu (14/6) petang, waktu setempat.

Hal itu diumumkan di laman sosial media mereka.

“Pangkalan Udara Travis saat ini menanggapi insiden keamanan internasional. Rincian lebih lanjut akan dirilis segera. Masyarakat diminta untuk menjauh dari pangkalan agar responden darurat bisa melakukan pengamanan,” demikian bunyi imbauan di laman Facebook Travis Air Force Base.

Sementara itu, melalui akun Twitter, Pangkalan Udara Travis mengimbau para staf mengunci pintu dan jendela, serta menunggu informasi lebih lanjut.

Lihat juga:  Kata Leony Soal Tanamkan Lagu Anak | PT Rifan Financindo

Belum diketahui insiden apa yang menyebabkan pemberitahuan tersebut.

Di sisi lain, terjadi dua insiden penembakan di AS pada Rabu. Insiden pertama berlokasi di Eugene Simpson Stadium Park, Alexandria, Virginia, yang tak jauh dari Washington. Insiden itu melukai legislator senior Partai Republik Steve Scalise dan lima orang lainnya, termasuk dua orang polisi.

Sementara, pelaku penembakan sendiri dikabarkan tewas.

Adapun insiden ke-dua terjadi di Gedung UPS di San Francisco. Otoritas menyarankan masyarakat berlindung dalam rumah hingga ada instruksi lebih lanjut.

Antonio Salic, seorang saksi, mengatakan ia sedang bekerja di sebuah rumah di seberang gedung UPS ketika penembakan terjadi.

“Saya sedang bekerja dan tiba-tiba terdengar tembakan dan saya mengintip ke luar jendela,” ujarnya kepada CNN. “Saya melihat orang-orang keluar dan mereka terluka. Orang-orang berlarian.”

Rekaman pantauan udara menunjukkan polisi membawa puluhan orang berseragam coklat keluar gedung. Kendaraan taktis tiba di lokasi tak lama setelahnya.

Lokasi tersebut berada di daerah Potrero Hill, sebuah kawasan perumahan.

Polisi tampak terkonsentrasi di sekitar UPS San Francisco Customer Center, beberapa blok di bagian timur Franklin Square.

 

Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s