Jakarta, Rifan Financindo – Jonas Folger tampil tangguh di MotoGP Jerman. Rider Monster Yamaha Tech3 itu bahkan punya kesempatan bagus untuk juara, sampai kesalahan merusaknya.

Folger finis kedua dalam balapan di sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) malam WIB. Start dari posisi empat, pebalap debutan ini mampu merangsek ke depan di awal balapan.

Bahkan di putaran keenam Folger mampu melewati rider Repsol Honda Marc Marquez untuk posisi pertama. Dia memimpin selama enam putaran, sebelum kemudian dilewati Marquez karena melebar di tikungan pertama.

Kendati demikian, pebalap 23 tahun itu mampu menjaga jaraknya dengan Marquez tetap dekat. Folger kemudian berencana menyerang Marquez di putaran-putaran terakhir karena punya laju untuk itu, tapi rencana itu pada akhirnya gagal.

Pebalap tuan rumah ini beberapa kali melakukan kesalahan dan melebar, sehingga kehilangan kesempatan.

Lihat juga: Target Terpenuhi, Marquez Optimistis Tatap Paruh Kedua Musim | PT Rifan Financindo

“Saya tahu sejak sesi pemanasan bahwa saya punya laju bagus, saya mengikuti Marc dan Dani dan melihat bahwa laju saya di sektor tiga sangat tangguh dan saya melewati Dani dan Marc di sana. Saya bahkan sempat memimpin dan tak percaya saya memimpin di sini, di Sachsenring, jadi itu momen yang menyenangkan,” kata Folger dikutip Crash.

“Pada akhirnya saya membiarkan Marc memimpin karena dia punya pengalaman lebih dan saya mencoba menguntitnya. Sejujurnya saya belajar banyak di belakangnya, saya mencoba menjaga pemakaian ban, mencoba jalur-jalur dan gaya berbeda, pada akhirnya saya cukup yakin bisa terus mengikutinya.”

“Saya lebih dari sekadar yakin bisa menyerang di putaran terakhir, tapi sayangnya dengan empat lap tersisa saya bikin kesalahan. Marc berusaha amat keras dalam pengereman untuk meningkatkan catatan waktunya, ban saya juga sudah menurun dan membuat kesalahan yang sama hingga amat melebar,” imbuhnya.

Setelah tertinggal cukup jauh karena melakukan kesalahan, Folger sempat berupaya memulihkan jarak dan mengejar Marquez. Tapi itu justru membuatnya berisiko gagal finis.

“Saya hampir terjatuh dua atau tiga kali saat mencoba mengejarnya, jadi saya berkata ‘Oke, saya sudah mencoba semampu saya’. Jadi saya bertahan di posisi dua dan membiarkannya menang,” tandasnya.

 

 

Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s