Jakarta, Rifan Financindo – Pemerintah Indonesia menyambut baik pengembangan mobil ramah lingkungan. Mobil bertenaga listrik dan hybrid pun akan didukung oleh pemerintah Indonesia.

Pemerintah dan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memiliki target tersendiri untuk membuat kendaraan ramah lingkungan diminati di Indonesia. Diharapkan pada tahun 2025 mobil listrik akan lebih diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Kami sudah bicara dengan Ketua Umum Gaikindo. Salah satu targetnya di tahun 2025, 20 persen (dari total penjualan mobil di Indonesia) atau 400 ribu (adalah) kendaraan rendah emisi. Bahasa populernya electric vehicle 400 ribu sudah bisa ditargetkan memasuki pasar Indonesia tahun 2025,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam sambutannya di acara pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Lihat juga: Pasar Otomotif Indonesia Terbesar di ASEAN | PT Rifan Financindo

Selain itu, kata Airlangga, pengembangan pusat-pusat inovasi menjadi penting untuk memasuki era baru di mana Low Carbon Emission Vehicle atau mobil listrik menjadi salah satu moda untuk pengganti mobil berbahan bakar fosil.

“Oleh karena itu innovation center menjadi penting karena menjadi pembelajaran, bukan hanya industri tapi juga kepada pemerintah daerah, pusat kepada kementerian yang nantinya berbeda penyediaan infrastruktur untuk electric vehicle dibandingkan pengembangan berbasis kepada bahan bakar karbon,” katanya.

 

 

PT Rifan Financindo

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s