Blog

Taksi Online Dilarang Tetapkan Tarif Hingga Rekrut Pengemudi | PT RFB

Jakarta, PT Rifan Financindo – Mulai 1 November 2017 mendatang, taksi online di tanah air bakal beroperasi dengan pedoman aturan baru dari Kementerian perhubungan. Aturan baru tersebut hari ini diumumkan.

Ada 9 poin penting yang menjadi penekanan dalam aturan yang saat ini masih dalam proses diundangkan di Kementerian Hukum dan HAM. Salah satunya membahas apa saja yang tidak boleh dilakukan perusahaan penyedia aplikas taksi online, contohhya Grab, Uber, dan lain-lain.

Ketetapan tersebut tertuang dalam poin 9 aturan taksi online yang diumumkan Kemenhub hari ini seperti dikutip detikFinance, Kamis (19/10/2017).

Berikut larangan yang diberikan kepada perusahaan penyedia aplikasi taksi online:

a. Memberikan akses aplikasi kepada perusahaan angkutan atau pemilik kendaraan perorangan yang belum teregistrasi/terdaftar angkutan online
b. Memberikan akses aplikasi kepada perorangan
c. Merekrut pengemudi
d. Menetapkan tarif
e. Memberikan tarif promo di bawah batas bawah.

Sebagai gantinya, perusahaan penyedia aplikasi taksi online harus bekerja sama dengan badan usaha atau koperasi yang memiliki unit kendaraan dengan kepemilikan minimal 5 unit.

Hal itu tertuang dalam poin 5 aturan tersebut yang secara garis besar berbunyi, “Bagi pemilik kendaraan perorangan dengan jumlah kendaraan kurang dari 5 unit, dapat digabung dalam bentuk koperasi”.

Adapun dalam poin ke 8 aturan ini, disebutkan bahwa permohonan izin kendaraan untuk jadi angkutan online harus melampirkan Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT). RifanFinancindo

sumber: detik

Baca juga:

 

Advertisements

Gaji Rp 7 Juta, Berapa Harga Rumah yang Bisa Dibeli Pakai DP Rp 0? | PT Rifan Financindo

Jakarta, RifanFinancindo – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berencana menyediakan hunian dengan uang muka (DP) nol rupiah. Program ini ditujukan kepada masyarakat yang memiliki penghasilan Rp 7-10 juta per bulan.

Harga hunian yang dapat dicicil dengan DP nol rupiah berada di kisaran Rp 300-400 jutaan dengan lama cicilan hingga 20 tahun.

“Rp 300 jutaan (harganya) dan itu di Jakarta enggak mungkin landed (rumah tapak). Masih bisa 15-20 tahun,” kata CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Dengan lama cicilan hingga 20 tahun, masyarakat yang ikut program ini perlu membayar cicilan sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta setiap bulannya.

Ali menambahkan, tipe ruangan yang dapat dimiliki dengan rentang harga tersebut adalah tipe 21 dan 36. Namun, interior ruangan yang didapatkan tidak bisa sebagus apartemen komersial.

“Tipe 21 masih bisa lah, tipe 36 masih bisa kalau sampai Rp 400 juta,” tutur Ali. Rifan Financindo

sumber: detik

Baca juga:

 

Kenapa Registrasi SIM Card Wajib Pakai NIK dan KK? | PT Rifan Financindo

Jakarta, Rifan Financindo – Pro kontra mewarnai kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengenai aturan validasi pelanggan seluler prabayar yang wajib menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Menanggapi hal ini, Menkominfo Rudiantara berupaya meyakinkan masyarakat bahwa registrasi ini adalah komitmen perlindungan kepada konsumen. Selain itu juga untuk kepentingan national single identity.

Di samping itu, operator seluler menjadi lebih mengenal siapa pelanggannya karena selama ini mereka hanya menganalisis kebiasaan saja. Sehingga ke depan, operator dimungkinkan mengetahui nama dan alamat pelanggan dengan pasti karena divalidasi NIK dan KK.

“Selain itu, manfaat lainnya adalah keamanan, transparansi, dan pelayanan nilai tambah bagi masyarakat,” ujar Rudiantara di Kementerian Kominfo, Jakarta.

Di kesempatan yang sama, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, manfaat registrasi kali ini agar nomor seluler tidak disalahgunakan.Di kesempatan yang sama, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, manfaat registrasi kali ini agar nomor seluler tidak disalahgunakan.
“Masyarakat jadi nyaman karena nomornya tidak akan disalahgunakan oleh orang lain,” ungkapnya.
Dari sisi keamanan negara juga, kata Zudan, bisa meminimalisir adanya ancaman kejahatan dengan memanfaatkan nomor seluler yang kemudian nomor tersebut dibuang atau dinonaktifkan.
“Dan yang paling penting untuk keamanan buat seluruh warga negara karena tugas negara itu, melindungi masyarakat,” sebutnya.
Bukan tanpa alasan pemerintah mewajibkan pelanggan seluler harus divalidasi dengan NIK dan KK. Di era digital seperti saat ini, keakuratan data diperlukan untuk mempermudah transaksi.
“Kita menuju transaksi non-cash, nanti tidak ada lagi harus nulis-nulis di kertas. Bagaimana dengan verifikasinya? Dengan NIK, semua akan berbasis NIK. Transaksi inklusi dengan NIK, kalau enggak ada di database (Dukcapil), stop dulu. Siapa dia? Pastikan semua transaksi itu aman,” tuturnya. PT Rifan Financindo

sumber: detik

Baca juga:

 

Luis Milla Ikut Bersedih atas Kepergian Choirul Huda | PT RFB

Jakarta, PT Rifan Financindo – Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas ikut bersedih atas kepergian kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, Minggu (15/10). Juru taktik asal Spanyol itu berharap keluarga yang ditinggalkan tetap tabah.

Meski Huda tak pernah menjadi bagian dari tim arahan Milla, namun ia turut merasa kehilangan seorang legenda sepak bola Indonesia.

Milla mengucapkan bela sungkawa melalui akun media sosial instagram @luismillacoach. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun turut mengunggah foto aksi Choirul Huda untuk memperjelas ucapan belasungkawanya.

“Saya turut bersedih dan berduka atas kepergian sang kapten Choirul Huda. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. RIP,” tulis Milla.

Hingga Senin (16/10) sore, unggahan Milla itu disukai lebih dari 35 ribu pengikutnya serta dikomentari 479 orang.

Menariknya, kalau diunggahan sebelum-sebelumnya Milla menaruh tulisan dengan bahasa Inggris baru dilengkapi dengan bahasa Spanyol, kali ini Milla menuliskan caption foto unggahannya dengan bahasa Indonesia.

Dalam kolom komentar, ucapan terima kasih juga diucapkan suporter Indonesia kepada Milla yang menaruh empatinya kepada Huda.

“Respect coach!,” tulis akun @iwan_lazuardi. “Thank you very much for you respect,” kata @armanpanzer.

Coach sudah bisa bahasa Indonesia??” tanya akun @yansah66. “Sudah bisa bahasa Indo @luismillacoach. semoga betah di Indonesia,” ujar @y.arsyad. RifanFinancindo

sumber: cnnindonesia

Baca juga:

 

Dovizioso Diuntungkan Kesalahan Marquez | PT Rifan Financindo

Jakarta, RifanFinancindo – Kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Jepang 2017 tidak lepas dari kesalahan Marc Marquez yang terus bersaing ketat dengannya sampai garis finis.

Dovizioso meraih kemenangan kelimanya musim ini setelah rider Ducati itu mengungguli Marquez dalam balapan di Motegi, Minggu (15/10/2017) siang WIB.

Kedua rider tersebut bersaing ketat, secara khusus di putaran terakhir balapan. Marquez sempat melewati Doviozoso, tapi rider Repsol Honda itu membuat sedikit kesalahan yang membuatnya bisa disalip lagi oleh rivalnya.

“Saya tahu punya kesempatan di awal trek lurus, di T11, tapi masih terlalu jauh. Ban belakang saya sudah habis,” ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.net.

“Ia kemudian melakukan kesalahan dan saya menikung dengan sempurna di T10. Tapi saya tahu di tikungan terakhir Marc selalu merepotkan. Saya terus berusaha walaupun dia memberi perlawanan sengit. Saya amat gembira.”

“Penurunan performa di ban bagian belakang sedemikian besar. Tapi kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Tahun ini kami sangat tangguh,” tuturnya. Rifan Financindo

sumber: detik

Baca juga: