Blog

Diguncang Gempa, Warga Apartemen Kalibata Berlarian ke Luar Gedung | PT RFB

Jakarta, RifanFinancindo – Gempa yang mengguncang Jakarta dirasakan cukup kencang dan membuat warga panik. Salah satunya warga yang berada di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Gempa membuat warga yang tinggal apartemen berlarian ke luar gedung. Sebagian ada yang menggunakan tangga darurat dan sebagian ada yang menggunakan lift.

“Warga turun tadi sebelum pukul 24.00 WIB,” ujar warga Kalibata City, Meli, Jumat (15/12/2017).

Hingga pukul 00.10 WIB, Sabtu (16/12), warga juga masih berada di luar gedung. Warga belum diperbolehkan masuk ke dalam gedung karena khawatir masih ada gempa susulan.

Saat ini warga dikumpulkan di assembly hall atau di titik evakuasi. Gempa dirasakan sekitar pukul 23.50 WIB. Rifan Financindo

sumber: detik

Baca juga:

Advertisements

Nikah Sekantor Dihalalkan, 300 Eks Pegawai PLN akan Temui Manajemen | PT RFB

Jakarta, Rifan Financindo – Mahkamah Konstitusi (MK) ‘menghalalkan’ pernikahan dengan rekan 1 kantor. Para penggugat yang berasal dari serikat pekerja PLN itu akan mengadu ke manajemen terkait nasibnya yang di-PHK oleh kantornya.

“Dari sini kami akan mencoba ke manajeman untuk memperkerjakan kembali (pegawai PLN yang sudah di PHK) apakah ada yang mau bicara akan kita advokasi,” ucap salah satu penggugat, Jhoni Boetja, usai sidang di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Jhoni menilai dengan putusan MK, perusahaan tidak lagi sewenang-wenang mem-PHK pekerja. Putusan MK ini akan dijadikan payung hukum bagi para pegawai yang di PHK karena nikah dengan rekan 1 kantor untuk kembali bekerja.

“Perzinaahan bisa terjadi karena menghindari PHK. Mudah-mudahan keputusan hari ini dapat melindungi seluruh pekerja. Walaupun ada pertalian darah pekerja tidak di PHK karena ada payung hukum,” ucap Jhoni.

Sebelumnya diberitakan, MK membolehkan para karyawan yang memiliki cinta dengan rekan kerjanya di kantor yang sama untuk menikah. Menurut majelis, pernikahan tidak boleh dilarang oleh siapa pun, apalagi hanya karena masalah pekerjaan. PT Rifan Financindo

sumber: detik

Baca juga:

‘Hadapi Madrid Jadi Tantangan Bagus untuk PSG’ | PT RFB

Jakarta, PT Rifan Financindo – Hasil drawing Liga Champions babak 16 besar mempertemukan Paris Saint-Germain dengan Real Madrid. Undian itu disebut sebagai tantangan bagus buat PSG.

Dalam pengundian di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017), pukul 18.00 WIB, Madrid dan PSG merupakan pasangan tim yang diambil oleh direktur kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti, dan Xabi Alonso.

Dengan skuat yang dimiliki oleh kedua klub, laga babak 16 besar antara Madrid dan PSG menjanjikan laga yang seru. Peraih lima Ballon d’Or, Cristano Ronaldo, akan berhadapan dengan pemain termahal dunia, Neymar.

Madrid akan menjamu PSG lebih dulu di Santiago Bernabeu. Di leg kedua, tim ibukota Prancis itu akan gantian menjadi tuan rumah.

Wakil PSG dalam pengundian di Nyon, Maxwell, menilai bahwa melawan Madrid akan akan menjadi tantangan tersendiri untuk tim asuhan Unai Emery.

“Ini merupakan hasil undian yang bagus, dengan dua pertandingan yang dipentaskan,” kata Maxwell di situs Liga Champions.

“Para pendukung kami akan menyukainya setelah kami disingkirkan oleh Barcelona musim lalu. Itu akan menyenangkan. Itu menjadi tantangan bagus untuk klub. Saya pikir kami siap untuk itu,” dia menambahkan. RifanFinancindo

sumber: detik

Baca juga:

Fakta Tewasnya Sang Penantang Maut dari Gedung 62 Lantai | PT RFB

Jakarta, RifanFinancindo – Kematian Yong Ning masih jadi pemberitaan luas. Dia adalah pemuda asal China yang populer di media sosial setempat karena aksi-aksinya yang sangat berbahaya.

Yong Ning yang nama aslinya Wu Yongning ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh dari gedung setinggi 62 lantai. Ia tidak dapat menahan beban tubuhnya sendiri setelah bergelantungan dengan kedua tangannya.

Berikut beberapa fakta soal insiden tragis ini yang dihimpun detikiNET dari berbagai sumber.

Yong Ning jatuh dari gedung bernama Huayua International Centre. Bangunan ini adalah yang paling tinggi di kota Changhsa, ibu kota provinsi Hunan dengan 62 lantai.

Diketahui bahwa bangunan tersebut sebenarnya hanya dibuka untuk publik sampai ke lantai 44. Dan dibutuhkan akses key card khusus untuk naik lebih tinggi lagi ke hotel Grand Hyatt.

Di lantai teratas, ada petugas keamanan yang berjaga-jaga. Yong diduga memakai lift sampai lantai 44 itu, kemudian menyelinap untuk memanjat sampai ke lantai teratas.

Yong Ning biasanya memanjat seorang diri tanpa teman. Ia juga yang menyusun peralatan rekamannnya di posisi-posisi tertentu. Demikian juga saat ia terjatuh dan berujung pada kematiannya.

Jenazahnya menurut laporan Strait Times ditemukan oleh pembersih jendela meski detailnya tidak terungkapkan. Pacarnya yang lapor polisi karena cemas Yong Ning tiba-tiba menghilang akhirnya harus menemui kenyataan tragis bahwa Yong telah meninggal karena terjatuh.

Setelah melakukan investigasi, polisi tidak menemukan adanya tindakan kriminal dalam kematian Yong. Ia dipastikan jatuh karena kecelakaan.

Yong Ning sangat populer karena sering memamerkan aksi-aksinya yang berbahaya di media sosial China. Memang banyak rooftoper, sebutan mereka, tenar dan jadi seleb medsos.

Yong Ning biasanya membagikan video menantang maut di Meipai. Di mana dia memiliki sekitar 235 ribu fans. Ia juga punya banyak follower di Weibo sampai tembus jutaan.

Penggemarnya bertanya-tanya kenapa sekitar sebulan Yong Ning tidak update. Ternyata kemudian diketahui dia telah meninggal dunia pada tanggal 8 November lalu, tapi baru diinformasikan oleh pacarnya sebulan kemudian.

Media di China melaporkan kalau Yong mengikuti kompetisi bertajuk rooftopping challenge, yang memberikan hadiah besar bagi mereka yang bisa beraksi memukau di ketinggian. Hadiahnya dijanjikan sekitar 100 ribu yuan atau di kisaran Rp 204 juta. Namun detail kompetisi ini tidak diinformasikan dalam pemberitaan.

“Dia berencana untuk melamar pacarnya sehari setelah menyelesaikan tantangan itu. Dan dia membutuhkan uangnya untuk menikah dan untuk biaya pengobatan ibunya yang sedang sakit,” kata pamannya, Feng Shengliang. Tak dijelaskan apa sakit sang ibu.

Sebelum menjadi seleb medsos, Yong adalah figuran di berbagai film. Namun ia banting setir menjadi rooftoper karena lebih menjanjikan rezeki.

Komentar netizen pun bermunculan setelah Yong dipastikan tewas. Banyak yang berduka dan banyak juga yang menyayangkan kenapa dia semakin nekat.

“Kenapa Anda mencari pehatian dengan cara yang begitu berbahaya hanya untuk memuaskan para fans?” tulis sebuah komentar.

“Saya tidak bisa berkata-kata setelah menemukan di berita bahwa kamu melakukannya demi mengobati ibumu. Kamu melakukan apapun bagi orang yang kamu cintai,” tulis yang lain.

Banyak orang terutama pemuda di berbagai negara melakukan aksi yang kurang lebih sama dengan Yong Ning untuk dipamerkan di media sosial. Mereka nekat tidak menggunakan alat pengamanan walau bisa fatal akibatnya.

“Sebuah kegembiraan walaupun mengerikan,” tukas Logan Newman, seorang rooftoper asal Kanada. Ada yang berkilah bahwa berpose di ketinggian adalah cara untuk menikmati kota dengan sudut pandang berbeda.

“Kami tidak melakukan ini karena menikmati bahaya. Ini adalah hobi serius untuk mengeksplorasi kota kita dari perspektif berbeda,” sebut rooftoper yang lain. Walau demikian, sebaiknya kegiatan ini tidak ditiru karena sangat berbahaya dan nyawa taruhannya. Rifan Financindo

sumber: detik

Baca juga:

Ucapan Selamat dari Pele ke Cristiano Ronaldo | PT Rifan Financindo

Jakarta, Rifan Financindo – Cristiano Ronaldo baru saja menambah koleksi Ballon d’Or. Legenda sepakbola Pele ikut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan tersebut.

Ronaldo diumumkan sebagai pemenang Ballon d’Or di Paris, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Ini menjadi Ballon d’Or kelima untuk pesepakbola Portugal yang membela klub Real Madrid tersebut.

Sebelumnya Ronaldo juga sudah pernah meraih Ballon d’Or pada tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016. Lima Ballon d’Or membuat Ronaldo menyamai Lionel Messi sebagai peraih terbanyak Ballon d’Or.

Pencapaian Ronaldo itu tidak luput dari perhatian Pele, yang pernah ikut membantu Brasil meraih tiga trofi Piala Dunia (1958, 1962, 1970). Pele memberi ucapan selamat ke Ronaldo.

“Selamat ke Cristiano yang sudah meraih Ballon d’Or tahun ini. Saya akan senang sekali jika bisa bermain di tim yang sama denganmu!” tulis Pele di akun Twitter-nya. PT Rifan Financindo

sumber: detik