Serba Pertama dari Paul Pogba di Piala Dunia | PT RFB

Jakarta, Rifan Financindo – Paul Pogba menjadi salah satu penampil terbaik untuk Prancis di laga final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia. Dia pun menorehkan beberapa catatan serba pertama.

Prancis memetik kemenangan 4-2 atas Kroasia di final Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Gol Les Bleus dalam laga itu hasil gol bunuh diri Mario Mandzukic, eksekusi penalti Antoine Griezmann, tendangan Kylian Mbappe, dan sepakan jarak jauh Pogba. Sementara gol balasan Kroasia dibukukan oleh Ivan Perisic dan Mandzukic.

Dengan gol di laga final ini, Pogba mencatatkan beberapa torehan. Catatan itu tersaji dalam data yang dilansir oleh BBC.

Pogba menjadi pemain Premier League pertama yang mencetak gol di final Piala Dunia sejak Emmanuel Petit menyumbang gol untuk tim Ayam Jantan di Piala Dunia 1998. Pemain 25 tahun itu juga menjadi pilar Manchester United pertama yang berhasil mencetak gol di babak final Piala Dunia.

Pogba juga tercatat sebagai pemain yang bikin gol dari luar kotak penalti di final Piala Dunia sejak tahun 1982. Pemain terakhir yang membukukannya adalan Marco Tardelli di pertandingan Italia melawan Jerman.

Bagi Pogba, gol ke gawang Kroasia juga terasa spesial karena menjadi yang pertama di Rusia. Satu gol Prancis saat mengalahkan Australia 2-1 di laga pertama fase grup sempat dicatat atas namanya, tapi akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Aziz Behich. Pogba pun menutup turnamen di negeri beruang merah dengan manis. RifanFinancindo

 

sumber: detik

 

Baca juga:

 

Advertisements

Madrid Jual Ronaldo ke Juventus, Harganya Separuh Neymar | PT RFB

Jakarta, RifanFinancindo – Real Madrid menyepakati transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus. Laporan menyebut harganya separuh dari Neymar.

Selasa (10/7/2018) waktu Spanyol, Madrid menyepakati transfer Ronaldo ke Juve. Kepindahannya tinggal merampungkan tes medis, teken kontrak, dan diperkenalkan ke publik Turin.

Madrid sejauh ini belum menyebut berapa harga yang disepakati untuk melepas Ronaldo ke Juve. Namun media-media internasional menyebut CR7 dijual seharga 105 juta euro atau Rp 1,7 trilun.

“Real Madrid dan Juventus menyepakati transfer senilai 105 juta euro untuk Cristiano Ronaldo,” tuli Sky Sports.

Harga Ronaldo masih separuh dari harga Neymar. Paris Saint-Germain membeli pesepakbola Brasil itu dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan harga yang jauh lebih mahal.

Neymar dibeli PSG dari Barca seharga 222 juta euro. Harga Ronaldo juga masih dibawah Philippe Coutinho saat dibeli Barca dari Liverpool Januari lalu seharga 160 juta.

Harga Ronaldo saat dilepas Madrid ke Juve sama ketika Barca mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Saat itu, Blaugrana juga merogoh kocek 105 juta euro. Meski begitu, harga Ronaldo menjadi yang termahal di Liga Italia. PT Rifan Financindo

sumber: detik

Baca juga:

Ada 2.853 Laporan yang Minta Tik Tok Diblokir | PT RFB

Jakarta, Rifan Financindo – Kementerian Komunikasi dan Informatika telah resmi memblokir aplikasi Tik Tok, Selasa (3/7/2018). Setidaknya, ada delapan Domain Name System (DNS) Tik Tok yang diblokir pemerintah.

Kominfo menyebutkan, dalam sebulan terakhir, pihaknya melakukan pemantauan terhadap aplikasi Tik Tok. Pemantauan tersebut karena Kominfo menerima 2.853 laporan dari masyarakat.

“Tik Tok sudah diblokir mulai tadi siang,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara kepada detikINET, Selasa (3/7/2018).

Di antara laporan yang masuk ke Kominfo terkait Tik Tok, fenomena dan perilaku aplikasi tersebut sudah semakin ke arah negatif, mulai dari pornografi, asusila, LGBT, pelecehan agama, fitnah, serta konten yang dinilai meresahkan masyarakat dan anak-anak.

Terkait persoalan tersebut, Kominfo mengaku sudah mengerahkan tim untuk menghubungi Tik Tok sejak Senin kemarin. Kominfo juga telah meminta mereka menangani konten negatif di dalam platformnya, serta sampaikan bahwa Tik Tok harus mengikuti peraturan Indonesia dan harus memiliki tim monitoring dan pusat monitoring yang ada di Indonesia.

“Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya, Tik Tok bisa saja kami buka kembali,” kata pria yang disapa Chief RA ini. RifanFinancindo

sumber: detik

Baca juga:

Perubahan Klasemen dan Top Skor Usai Matchday Kedua Piala Dunia 2018 | PT RFB

Jakarta, PT Rifan Financindo – Sejumlah tim telah memastikan diri lolos, beberapa lainnya tersingkir. Persaingan top skorer juga turut memanas. Berikut rangkuman matchday 2 Piala Dunia 2018.

Matchday 2 Piala Dunia 2018 telah tuntas. Sejauh ini enam tim telah memastikan diri lolos, usai menyapu bersih dua pertandingan. Mereka adalah tuan rumah Rusia, lalu Uruguay, Prancis, Kroasia, Belgia, dan Inggris.

Rusia dan Uruguay, yang sama-sama berada di Grup A, tinggal berebut posisi pemuncak klasemen. Namun Rusia punya keunggulan selisih gol, yakni 7 berbanding 2 milik Uruguay.

Dari Grup B masih belum ada tim yang lolos, kendati sudah ada yang dipastikan tersingkir yakni Maroko. Spanyol dan Portugal punya nilai sama yakni empat, disusul Iran dengan tiga poin. Sedang Maroko tak berhasil mendapatkan angka di dua laga dan mesti angkat koper.

Prancis menguasai Grup C dan lolos dengan enam poin, unggul dua angka dari Denmark. Australia masih punya peluang berbekal satu poin, tapi mesti menang atas Peru di laga terakhir dan berharap Denmark takluk.

Dari Grup D, Kroasia juga jadi satu-satunya yang sudah mengamankan tiket fase gugur. Punya nilai enam, mereka tiga poin di depan Nigeria. Dua tim lainnya, yakni Islandia dan Argentina, pun belum sepenuhnya habis peluang karena punya satu poin.

Grup menyajikan persaingan ketat serupa di Grup B. Brasil dan Swiss sama-sama punya nilai empat dan jadi dua teratas, sementara Serbia mengintai kesempatan dengan tiga poin di urutan tiga. Brasil dan Serbia akan berhadapan di laga terakhir, di mana Swiss menjalani laga lebih ringan lawan Kosta Rika yang sudah tersingkir.

Grup F merupakan satu-satunya grup yang sejauh ini keempat tim masih punya peluang lolos. Meksiko di posisi terdepan usai mengoleksi enam poin, disusul Jerman dan Swedia dengan tiga poin. Korea Selatan memang belum mendapatkan angka, tapi bisa lolos jika menang atas Jerman dengan skor besar plus Swedia tumbang di tangan Meksiko.

Grup G sudah memastikan Inggris dan Belgia lolos dengan masing-masing punya enam poin. Keduanya bakal memperebutkan posisi juara grup di matchday 3, sementara Panama dan Tunisia menjalani laga formalitas.

Polandia dipastikan tersingkir dari persaingan Grup H karena gagal mendapatkan poin di dua partai pertama. Jepang dan Senegal memimpin grup ini berbekal empat poin, sedangkan Kolombia punya tiga poin. Jepang diuntungkan karena ‘hanya’ akan melawan Polandia, sementara Senegal dan Kolombia menjalani laga yang lebih menuntut.

Sampai saat ini, ada delapan tim yang sudah dipastikan tersingkir. Mereka antara lain Mesir, Arab Saudi, Maroko, Peru, Kosta Rica, Tunisia, Panama, dan Polandia.

Selain di klasemen-klasemen, perubahan juga terjadi di persaingan top skor. Sebelumnya Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo saling menempel dengan masing-masing punya empat gol, tapi kini Harry Kane menyalip mereka.

Hat-trick ke gawang Panama membawa Kane memimpin daftar dengan lima gol. Sementara itu, Denis Cheryshev dan Diego Costa yang punya tiga gol juga bisa semakin meramaikan persaingan kapan saja. Rifan Financindo

Hasil-Hasil Matchday 2 Piala Dunia 2018

Grup A
Rusia 3-1 Mesir
Uruguay 1-0 Arab Saudi

Grup B
Portugal 1-0 Maroko
Iran 0-1 Spanyol

Grup C
Denmark 1-1 Australia
Prancis 1-0 Peru

Grup D
Argentina 0-3 Kroasia
Nigeria 2-0 Islandia

Grup E
Brasil 2-0 Kosta Rika
Serbia 1-2 Swiss

Grup F
Korea Selatan 1-2 Meksiko
Jerman 2-1 Swedia

Grup G
Belgia 5-2 Tunisia
Inggris 6-1 Panama

Grup H
Jepang 2-2 Senegal
Polandia 0-3 Kolombia

sumber: detik

Baca juga:

Dari Pengalaman Buruk hingga Trauma Pada Pembantu Dadakan | PT RFB

Jakarta, RifanFinancindo – Bagi sebagian warga ibu kota ada satu kekhasan setiap kali masa Lebaran yakni munculnya para pembantu dadakan atau infal. Pembantu-pembantu rumah tangga dan babysitter ini menawarkan jasa dengan sistem tarif harian. Harganya bisa 100 hingga 200 persen di atas tarif normal. Tapi tak semua orang mudah percaya pada para pembantu musiman itu.

“Tiap Lebaran si mbak-mbak pasti mudik, tapi aku enggak berani ambil infal,” kata pemain film dan bintang iklan Astri Nurdin, 35 tahun, kepada detikcom, Kamis (1/8). Ibu satu anak ini mengaku sama sekali belum pernah menggunakan jasa pembantu dadakan. Lalu apa yang membuat dia tak mudah percaya pada infal?

“Aku dapat kabar dari saudara dan teman tentang pengalaman buruk mereka, misalnya ada yang kehilangan barang dan kerjanya enggak beres,” kata dia. Gambaran itu rupanya melekat dalam benak Astri sehingga tak pernah terbersit di benaknya untuk mencari pengganti saat dua pembantu dan satu supirnya minta izin mudik sepekan. “Enggak apa-apalah sekali setahun aku jadi infal di rumah sendiri.”

Durasi kerja para infal memang biasanya tak lama, maksimal satu bulan, menggantikan posisi pembantu permanen yang sedang mudik. Tapi agaknya keberadaan infal yang hanya beberapa hari itu justru membuat banyak orang khawatir untuk menyewa jasa mereka. Alasannya macam-macam, mulai dari khawatir kinerjanya tidak beres hingga alasan khawatir tindakan kriminal seperti pencurian maupun penipuan.

Pengalaman buruk pada jasa infal juga pernah dirasakan Lula Kamal, 43 tahun. Kesibukan dokter yang juga presenter dan bintang iklan ini akan melonjak jika dua pembantu dan dua babysitter-nya mudik sehingga membuatnya terpaksa memakai jasa infal. Dia pernah mendapat infal yang memang berkinerja baik dan sebaliknya.

“Nasib-nasiban sih, kalau penyalur itu pastikan bilang semua bisa kerja. Saya pernah dapat yang memang biasa kerja. Tapi pernah juga dapat yang baru pertama kali jadi infal, enggak pernah ada pengalaman kerja, jadi datang dari kampung cuma buat infal doang. Kayak gitu yang kacau banget, begitu sampai rumah dia juga cuma tidur doang,” kata Lula menceritakan pengalamannya kepada detikcom Kamis (1/8).

Rasa tak percaya juga membuat Lula tak pernah mengambil tenaga kerja infal untuk babysitter, kecuali yang benar-benar dikenalnya atau bekas pembantunya terdahulu. “Infal itu lebih ke arah pembantu rumah tangga atau PRT, kalau babysitter enggak percaya. Bukan apa-apa, kalau ngambil barang sih saya enggak peduli, tapi yang saya utamakan anak dulu, kalau harta mah kalau rezeki Tuhan kasih,” ujar ibu tiga anak ini.

“Sudah berpengalaman kerja? Ada sertifikat enggak?” suara Reno, 32 tahun, terdengar pelan namun tegas, Kamis (1/8) sore. Dia tampak hati-hati menanyai Siti Nurbaya, 38 tahun, dan Wayan Sudiyati, 39 tahun. Pandangannya lekat pada kedua wanita berpakaian putih-putih ala seragam suster yang duduk di bangku di samping meja resepsionis.

Yang ditanyai tampak mengangguk untuk pertanyaan yang pertama. Lalu mulai menggeleng untuk pertanyaan kedua. “Sertifikatnya ada, tapi sudah hilang,” kata Siti sambil tersenyum menutupi rasa grogi. Wajah Reno mendadak kehilangan selera. Lalu setelah kedua wanita itu beranjak ke dalam ruangan, Reno pamit pada tiga orang resepsionis di Yayasan Cendana Raya, perusahaan penyalur tenaga kerja milik Ibu Gito.

Karyawan di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang trading itu sedang mencari babysitter karena pengasuh bayinya pulang pada hari itu juga. Pilihannya jatuh pada infal alias tenaga kerja khusus yang dipekerjakan saat mudik dan Lebaran. Tapi ia tak mau asal percaya pada infal.

“Sekarang banyak yang ngaku-ngaku suster, yang ada sertifikat saja enggak beres, apalagi yang enggak ada, makanya banyak kasus,” kata dia kepada detikcom Kamis (1/8). Ayah seorang balita berusia 2,5 tahun itu berujar ia pernah punya pengalaman buruk karena infal yang ia ambil dari suatu yayasan ternyata tak bisa diandalkan. “Enggak bisa kerja, ya kita sudah bisa lihatlah.”

Pernah juga ia mengalami penipuan oleh tenaga kerja. “Saya sudah beli tiket mau ke Thailand satu keluarga semuanya, sudah sampai booking hotel juga tapi saya cancel semua. Ternyata dia tukang tipu, dia ngakunya suster enggak taunya bekas TKW,” kata dia. “Ini yang diurus kan anak kecil, kalau ada apa-apa sama anaknya kan yayasan mau ngomong apa? Udah gitu kita bayarnya mahal lagi,” kata dia.

Ruminah atau lebih dikenal dengan nama Ibu Gito mengatakan tarif jasa infal atau tenaga kerja dadakan yang muncul saat Lebaran memang biasanya lebih mahal dua hingga tiga kali lipat dibanding dengan tenaga kerja biasa pada masa normal. “Kalau yang PRT infal gajinya antara Rp 90 ribu hingga Rp 100 ribu per hari, kalau baby sitter infal Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu,” kata dia kepada detikcom.

Selain soal kinerja, cerita miring tentang kiprah infal adalah kekhawatiran akan pencurian. Itu juga yang membuat Lula Kamal selalu waspada saat mempekerjakan infal di kediamannya. Saat hari Idul Fitri ia biasanya selalu ke rumah keluarganya yang lebih tua. Rumahnya sendiri dibiarkan kosong dengan dijaga oleh infal. “Tapi biasanya kamar aku kunci, risikonya diapain terserah deh,” kata dia.

Belakangan, Lula mulai memasang strategi dengan meminta pembantu rumah tangga dan babysitter-nya pulang bergantian. Dengan begitu ia tak perlu memperkerjakan infal baru yang belum dikenal. “Kadang-kadang saya nawarin babysitter yang saya punya agar mereka enggak pulang tapi dihitung infal. Mereka tetap boleh pulang tapi setelah Lebaran dan ganti-gantian,” ucapnya.

Tapi, Lula meneruskan, kalaupun tak terelakkkan untuk menyewa jasa infal, biasanya dia melakukan seleksi ketat. Selain memperhatikan bukti identitas seperti KTP dan meminta foto, Lula juga hanya mau mengambil jasa infal dari penyalur yang dikenalnya. “Saya tanya dulu, ini siapanya kamu nih, jadi saya tahu kampungnya dan kalau ada apa-apa bisa kita samperin lagi.” PT Rifan Financindo

sumber: detik

Baca juga: