Jakarta, PT Rifan Financindo – Salah satu film yang terdaftar dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) tahun ini tengah menjadi sorotan. Film itu adalah drama ‘Posesif’ yang dibintangi Adipati Dolken.

‘Posesif’ dinilai tak memenuhi syarat untuk diikutsertakan dalam FFI 2017. Sebab, dari syarat yang ditentukan FFI sendiri yakni tentang film-film yang dapat masuk dalam kompetisi ini hanyalah film yang telah memiliki masa tayang di bioskop per Oktober 2016 hingga September 2017, ‘Posesif’ dianggap tak sepenuhnya memenuhi syarat tersebut.

Sebelumnya, ketua Dewan Juri FFI, Riri Riza telah mengemukakan pertimbangan ‘Posesif’ akhirnya bisa terdaftar di ajang ini. Film ini, dinilai telah mencukupi syarat ketika diketahui film ini telah diputar di beberapa kesempatan sebelum tayang perdana di layar lebar.

Di antara perayaan yang diterima ‘Posesif’ masuk nominasi, sejumlah pihak meragukan keabsahan keputusan FFI ketika internet mencatatkan film ini berada di peringkat teratas trending topic belum lama ini.

“Buset Posesif ini masuk banyak nominasi tapi belum tayang #FFI2017,” ujar seorang netizen di Twitter.

“Posesif masuk Nominasi #FFI2017 padahal filmnya belum tayang. Ada yang bisa ngasih pencerahan?,” timpal netizen lainnya. RifanFinancindo

Baca juga:

Tinggalkan komentar