Jakarta, RifanFinancindo – Keberhasilan Gianluigi Buffon meraih predikat penjaga gawang terbaik dalam malam anugerah FIFA, tidak membuat Buffon puas. Penjaga gawang 39 tahun itu masih memiliki mimpi besar dalam kariernya.

“Saya sangat senang. Mendapatkan penghargaan ini di usia saya adalah sebuah kehormatan. Saya bangga. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub saya, pelatih dan rekan satu tim karena mereka membantu saya,” ujar Buffon dalam sambutan penghargaannya di London, Senin (23/10).

Kiper Timnas Italia itu ingin mengulang capaiannya di tahun 2006 dan berhasrat membawa Gli Azzurri meraih gelar kelima di Piala Dunia 2018.

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah memilih saya. Tahun lalu merupakan musim yang fantastis untuk Juventus dan bagi saya. Tapi itu tidak cukup untuk meraih kemenangan di Eropa [Liga Champions]. Tahun ini saya berharap kami bisa bermain lebih baik,” kata kapten Timnas Italia itu.

“Saya ingin finis dengan kemenangan fantastis untuk Italia pada musim panas tahun depan,” sambungnya.

Italia masih harus menjalani laga play-off untuk tampil di Piala Dunia 2018. Kalah bersaing dari Spanyol di fase grup. Juara dunia empat kali itu harus menghadapi Swedia demi meraih tiket tersisa menuju Rusia 2018 pada laga kandang dan tandang yang berlangsung pertengahan November mendatang. Rifan Financindo

sumber: cnnindonesia

Baca juga:

 

Tinggalkan komentar